Kedok Terbongkar, KKB Papua Tembaki TGPF Kasus Penembakan Pendeta Yeremia Zanambani

Kelompok Kiminal Bersenjata (KKB) Papua makin membabi-buta dalam melakukan teror. Para anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang dibentuk Menkopolhukan Mahfud MD untuk mengungkap kasus penembakan pendeta Yeremia Zanambani di Intan Jaya pun ikut ditembaki usai melakukan olah kejadian perkara. Tampaknya, KKB Papua mulai panik karena kedok propaganda hoax yang mereka tebar mulai terbongkar.

.
Pada Jumat 9 Oktober 2020, para anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang dibentuk Menkopolhukan Mahfud MD baru saja melakukan olah kejadian perkara kasus penembakan pendeta Yeremia Zanambani di Distrik Hitadipa, Intan Jaya. Sepulang dari lokasi kejadia perkara, para anggota Tim Gabungan Pencari Fakta dihadang serangkaian temabakan oleh KKB Papua.


Polisi menyatakan anggota Tim TGPF yang tertembak adalah Bambang Purwanto asal UGM Yogyakarta. Satu korban lainnya adalah Sertu Faisal Akbar, anggota TNI Satgas Apter Hitadipa, yang bertugas mengawal perjalanan Tim TGPF selama melakukan investigasi di Intan Jaya.


Pasca penyerangan, tim gabungan TNI - Polri langsung melakukan pencarian terhadap anggota KKB di Intan Jaya. Sementara kedua korban dirawat di RSUD Sugapa dengan dikawal oleh pasukan TNI dipimpin Asintel Kodam XVII Cendrawasih Kol Inf Ardian Triwasana.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama